Sistem Peredaran Darah Pada Manusia

Loading...
Loading...
Di dalam tubuh makhluk hidup terdapat suatu sistem yang berfungsi untuk mengedarkan makanan dan O2 ke seluruh tubuh. Sistem ini disebut sistem peredaran darah atau sering disebut juga sistem transportasi. Peredaran darah pada manusia terjadi karena terdapat alat-alat peredaran darah.

Bagaimanakah proses peredaran darah dalam tubuh manusia? Alat apa saja yang termasuk sistem peredaran darah pada manusia? Apa fungsi dari alat-alat tersebut? Kelainan apa saja yang mengganggu sistem peredaran darah pada manusia? Ayo temukan jawabannya dengan mempelajari pembahasan ini.

Setelah mempelajari pembahasan ini, kamu diharapkan dapat mendeskripsikan proses peredaran darah pada manusia, menyebutkan alat-alat peredaran darah pada manusia beserta fungsinya, serta mendeskripsikan kelainan yang mengganggu sistem peredaran darah pada manusia.
Sistem Peredaran Darah Pada Manusia
Skema: Sistem Peredaran Darah pada Manusia

Sistem Peredaran Darah Manusia

Sistem peredaran darah pada manusia terdiri dari tiga bagian utama, yaitu: jantung, pembuluh darah, dan darah.

1. Jantung

Agar kamu memahami tentang struktur dan cara kerja jantung, silahkan baca di SINI!

2. Pembuluh Darah

Ada tiga macam pembuluh darah yang berperan dalam proses peredaran darah. Pembuluh darah tersebut adalah arteri, vena, dan pembuluh kapiler. Baca Selengkapnya....

3. Darah

Komponen darah manusia terdiri dari sel darah merah (eritrosit), sel darah putih (leukosit), keping-keping darah (trombosit), dan plasma darah. Baca Selengkapnya...

Baca: Kelainan dan Gangguan Sistem Peredaran Darah pada Manusia

Loading...

0 Response to "Sistem Peredaran Darah Pada Manusia"

Post a Comment