Contoh Senyawa Ion Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Loading...
Loading...
Berikut ini merupakan pembahasan tentang Konsep Atom, Ion, dan Molekul dalam Produk Kimia Sehari-Hari, bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari, senyawa ionik, sifat-sifat senyawa ion dan larutan elektrolit dan non elektrolit.

Contoh Konsep Atom, Ion, dan Molekul dalam Produk Kimia Sehari-Hari

Dalam kehidupan sehari-hari, kamu dapat menemukan konsep atom, ion, dan molekul. Berikut ini adalah produk kimia yang mengandung konsep atom, ion, dan molekul.

1. Jam Atomik

Jam atomik diluncurkan oleh NIST Amerika Serikat pada 29 Desember 1999. Jam atomik ini mengukur emisi cahaya yang dipancarkan oleh atom cesium yang jatuh pada rongga gelombang mikro.

2. Garam Dapur dan Gula Pasir

Pada garam dapur terdapat atom Na dan Cl. Atom Na dan Cl ini berubah menjai ion Na+ dan Cl- sehingga dapat bergabung membentuk garam (NaCl).

Begitu juga dengan gula pasir yang mengandung aom C, H, dan O. Atom-atom C, H, dan O bergabung membentuk molekul gula (C6H12O6).
Contoh Senyawa Ion Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Gambar: Contoh Minuman Isotonic

3. Minuman Isotonik

Setelah berolahraga, kamu akan kehilangan cukup banyak ion-ion. Oleh karena itu, kamu harus segera meminum minuman isotonik untuk menggantikan ion-ion tubuh yang hilang tersebut.

Produk minuman isotonik merupakan contoh produk yang mengandung ion dan menerapkan konsep ion di dalamnya. Contoh ion yang terdapat dalam minuman isotonik adalah ion Ca2+ dan Fe3+.

Loading...

0 Response to "Contoh Senyawa Ion Dalam Kehidupan Sehari-Hari"

Post a Comment