Sistem Koordinasi Dan Alat Indera Pada Manusia

Loading...
Pembahasan kali ini akan menjelaskan tentang sistem koordinasi pada manusia, sistem panca indra pada manusia, alat indra pada manusia, sistem regulasi pada manusia, sistem alat indra pada manusia, alat indra kulit pada manusia, kelainan pada sistem sistem indra manusia.

Dalam berkomunikasi dengan teman, kita membutuhkan peran sistem koordinasi dan alat indera. Apa saja yang termasuk sistem koordinasi dan alat indera pada manusia?

Apa fungsinya? Kelainan apa saja yang dapat terjadi pada sistem koordinasi dan alat indera manusia? Dengan mempelajari pembahasan ini, diharapkan kita dapat menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Setelah mempelajari pembahasan ini, diharapkan kamu dapat mendeskripsikan bentuk organ penyusun sistem koodinasi dan alat indera pada manusia, mendeskripsikan fungsinya, dan menjelaskan kelainan atau penyakit pada sistem koordinasi dan alat indera manusia.

Sistem Koordinasi Dan Alat Indera Pada Manusia
Sistem Koordinasi dan Alat Indra pada Manusia

Pernahkah kamu menginjak benda yang panas? Tanpa kamu sadari, kamu langsung menarik kakimu. Mengapa hal ini terjadi?

Hal ini terjadi karena kamu memiliki sistem saraf yang berfungsi untuk merespons rangsangan dan melaporkannya ke otak.

Sistem saraf merupakan salah satu sistem koordinasi tubuh. Selain sistem saraf, terdapat sistem hormon yang mengendalikan sistem fisiologis tubuh. Sistem saraf berhubungan erat dengan alat indera manusia.

Misalnya, ketika kamu menyentuh batang bunga yang berduri, kamu terlebih dahulu melihat batang tersebut dengan mata. Kemudian, kamu menyentuh duri tersebut, lalu kamu terkejut karena duri tersebut melukai kulitmu. Dari responmu tersebut pun sistem saraf telah bekerja.

0 Response to "Sistem Koordinasi Dan Alat Indera Pada Manusia"

Post a Comment