Kelangsungan Hidup Organisme (Power Point)

Coba kamu perhatikan bunglon. Bunglon dapat mengubah warna kulitnya sesuai dengan lingkungan
yang ditempatinya. Tujuannya adalah untuk menjaga kelangsungan hidupnya.

Disebut apakah cara bunglon menyesuaikan diri dengan lingkungannya? Adakah makhluk hidup lain yang melakukan cara menyesuaikan diri seperti bunglon?

Cara apa lagi yang dapat dilakukan oleh makhluk hidup untuk menjaga kelangsungan hidupnya? Ayo temukan jawabannya dengan mempelajari pembahasan ini.

Setelah mempelajari pembahasan ini, diharapkan kamu dapat mendeskripsikan bentuk-bentuk adaptasi makhluk hidup untuk mempertahankan jenisnya, mendeskripsikan terbentuknya spesies baru dan punahnya beberapa spesies akibat seleksi alam, mendeskripsikan cara perkembangbiakan pada tumbuhan dan hewan, serta peranannya bagi kelangsungan hidup.

Kelangsungan Hidup Organisme (Power Point)
Bagan: Cara Organisme mempertahankan kelangsungan hidupnya

Dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya, hewan harus menyesuaikan diri dengan suasana lingkungan di sekitarnya, disebut adaptasi. Tumbuhan juga mengalami adaptasi, seperti daun jati yang menggugurkan daunnya pada musim kemarau.

Untuk lebih mengetahui tentang kelangsungan hidup makhluk hidup melalui adaptasi, seleksi alam, dan perkembangbiakan, mari cermati uraian berikut ini.

loading...

0 Response to "Kelangsungan Hidup Organisme (Power Point)"

Post a Comment