Definisi dan Pengertian Bioteknologi

Loading...
Loading...
Kecap dan cuka sering digunakan untuk membuat makanan menjadi lebih enak, misalnya ditambahkan ke dalam mie bakso.

Tahukah kamu kalau kecap dan cuka merupakan hasil bioteknologi? Apakah yang dimaksud bioteknologi? Bagaimanakah perkembangannya? Apa peranan mikroorganisme dalam bioteknologi?

Bagaimanakah penerapan bioteknologi dalam kehidupan? Ayo pelajari pembahasan ini agar kalian dapat menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Setelah mempelajari pembahasan ini, diharapkan kamu dapat mendefinisikan pengertian bioteknologi, mendeskripsikan pengertian mikroorganisme dalam bioteknologi, mendeskripsikan keuntungan bioteknologi dalam kaitannya dengan produksi pangan, dan mendeskripsikan penerapan bioteknologi dalam berbagai bidang kehidupan.

Pengertian Bioteknologi

Bioteknologi adalah ilmu terapan yang mempelajari prinsip-prinsip biologi yang digunakan oleh manusia untuk tujuan tertentu.

Bioteknologi adalah cabang ilmu yang mempelajari pemanfaatan makhluk hidup (bakteri, fungi, virus, dan lain-lain) maupun produk dari makhluk hidup (enzim, alkohol) dalam proses produksi untuk menghasilkan barang dan jasa. (Wikipedia)

Definisi dan Pengertian Bioteknologi
Bagan: Bioteknologi dan Penjelasannya

Pernahkah kamu memakan tempe atau meminum yoghurt? Tempe dan yoghurt merupakan makanan hasil bioteknologi. Bioteknologi merupakan ilmu terapan yang mempelajari prinsip-prinsip biologi yang digunakan oleh manusia untuk tujuan tertentu.

Bioteknologi berguna untuk merekayasa organisme maupun komponen organisme untuk menghasilkan barang dan jasa yang penting bagi kehidupan manusia.

Untuk lebih mengetahui manfaat bioteknologi dalam mendukung kelangsungan hidup manusia melalui produksi pangan, kita bisa mendalami tentang pembahasan ini.

Loading...

0 Response to "Definisi dan Pengertian Bioteknologi"

Post a Comment