Hambatan-hambatan kerja Sama Ekonomi Internasional

Loading...
Loading...
Pembahasan kali ini akan membahas tentang, kerjasama ekonomi internasional, pengertian kerja sama ekonomi internasional, hubungan internasional, pengertian kerjasama ekonomi internasional, tujuan kerjasama ekonomi internasional, hambatan  kerja sama ekonomi internasional dan bentuk kerjasama ekonomi internasional

Hambatan dalam Kerja Sama Ekonomi Antar Negara

Beberapa hambatan dalam kerja sama ekonomi antarnegara sebagai berikut.

a. Ideologi Negara Berbeda

Perbedaan ideologi dapat menghambat kerja sama ekonomi antarnegara. Misalnya, Cina yang berideologi komunis pernah menutup diri untuk bekerja sama dengan negara lain.

Saat ini Cina menjadi negara yang terbuka. Faktanya, saat ini hampir tidak ada negara yang menutup diri dari kerja sama ekonomi antar negara.

b. Konflik dan Peperangan

Kondisi politik dan keamanan suatu negara tidaklah sama. Ada yang kondisinya stabil, tetapi ada yang sedang goyah akibat konflik di dalam negeri atau peperangan. Kondisi ini akan menghambat kerja sama ekonomi antarnegara di dunia.

c. Kebijakan Perdagangan yang Merugikan Negara Lain

Pengertian kerja Sama Ekonomi Internasional: Bentuk dan Hambatan
Kerjasama Ekonomi Internasional
Dalam kegiatan ekspor impor, suatu negara sering menerapkan kebijakan yang bertujuan melindungi industri dalam negeri dan meningkatkan daya saing.

Dampak kebijakan ini juga dapat mempengaruhi hubungan antarnegara sehingga menghambat kerja sama ekonomi.

d. Perbedaan Kepentingan Tiap-Tiap Negara

Kerja sama dibutuhkan bagi perkembangan dan masa depan negara di dunia. Akan tetapi, dalam kerja sama antarnegara tiap-tiap negara memiliki kepentingan yang berbeda. Perbedaan ini dapat menghambat kerja sama yang harmonis.

Loading...

0 Response to "Hambatan-hambatan kerja Sama Ekonomi Internasional"

Post a Comment